Rabu, 26 Oktober 2011

Unhide Folder

Saat Libur lebaran, kami kumpul sekeluarga. Acara foto bersama tentu tidak kami lewatkan begitu saja, di kota yang kami kunjungi saat itu. Foto yang ada di kamera pun kami kumpulkan, karena masing-masing dari kami membawa kamera dan ponsel. Namun, saat memindahkan ke salah satu media penyimpan di external hardisk yang saya bawa, seluruh folder yang berisi data menjadi hilang. Saya sempat panik. Setelah kami kembali ke kota masing-masing, barulah adik yang dari Surabaya mengabarkan bahwa laptop yang digunakan diduga terinfeksi virus. Saya pun mengecek external hardisk yang saya miliki ke komputer lain yang antivirusnya diupdate secara berkala. Di komputer ini barulah terlihat seluruh foldernya disembunyikan oleh virus. Karena seolah kalau kita lihat data di eksternal harddisk hilang. Kecuali kita menampilkannya manual di menu tools > folder options. Dan merubahnya setting hidden folder and files menjadi ditampilkan. Kesimpulan, saya harus cari antivirus unhide folder-nya. Minggu ini kami masih berkeliling ke anggota keluarga lain, karenanya saya belum sempat membenahi external harddisk yang terinfeksi. Diskusi kecil dengan pakde dan adik saya yang dari Solo, akhirnya ditemukanlah antivirus AVG untuk membasmi virus di komputer yang terinfeksi. Namun external harddisk yang saya bawa, datanya masih belum bisa tampil. Alhamdulillah, pagi ini ada langkah manual bagaimana meng unhide folder agar folder dan file yang tersembunyi dapat tampil. Langkahnya: 1. Ketik Start > Run > ketik CMD 2. ketikkan drive yang akan kita unhide folder nya. 3. Ketik: attrib f:\*.* -r -s -h /d /s 4. Tunggu beberapa saat 5. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Poskan Komentar



Berkomentarlah dengan Hati ...
Bilang Suka kalau suka..
Bilang Jelek kalau jelek..
yang saya butuhkan adalah pendapat dan hujatan anda.. THAZ,,,.,,.,.,.SOBAT KU,.,...,FOR ALL